Buku Tamu

Bruno Mars

Siapa sih yang gak tau Bruno Mars? Beberapa bulan yang lalu artis keren berumur 26 tahun ini mengadakan konser di Indonesia tepatnya pada 5 April 2011, Bruno Mars baru sekali mengadakan konsernya di Indonesia sejak terkenal saat berduet dengan B.o.B dengan lagunya yang berjudul "Nothin' On You" dan saat merilis singlenya yang berjudul "Just The Way You Are".

Bruno Mars lahir pada 8, Oktober, 1985 di Honolulu, Hawaii dengan nama Peter Gene Hernandez. Bruno adalah seorang penyanyi Pop, Hip-Hop, Soul, R&B, yang sekaligus merupakan seorang pencipta lagu. Bruno berasal dari keluarga yang gemar seni, khususnya musik. Ayahnya, Pete, seorang New Yorker/orang yang berasal dari New York adalah seorang pemain perkusi. Ibunya, Bernie, berdarah Filipina, adalah seorang penari hula.
Mereka berdua memiliki 6 orang anak dan mengenalkan mereka pada berbagai jenis musik seperti reggae, rock, hip-hop, dan R&B. Khusus untuk anaknya yang bernama Peter Gene Hernandez, ayahnya memanggilnya dengan nama Bruno karena pada umur 2 tahun ia bertubuh gempal, mirip dengan pegulat terkenal pada zaman itu bernama Bruno Sammartino. Nama itu kemudian dipakai sebagai nama panggungnya, saat memikirkan nama belakang untuk Bruno, dia(Bruno) langsung teringat pada para gadis yang menyebutkan bahwa dirinya bukan berasal dari bumi, hal ini lantas membuat Bruno terpikir akan Mars. Akhirnya, jadilah Peter Gene Hernandez menjadi Bruno Mars, seperti yang kita kenal sekarang.


Selama 25 tahun kehidupannya, ia telah melakukan berbagai upaya untuk mengasah kemampuan musiknya. Dari usia muda, ia sudah mulai meniru dan menyanyikan lagu-lagu Michael Jackson, Elvis Presley, The Isley Brothers, dan The Temptations. Saat sekolah, dia memperdalam kegemarannya terhadap Elvis Presley, sekaligus mmperdalam ilmu musiknya lewat Prince dan The Police.
Setelah menyelesaikan sekolahnya, ia pindah ke Los Angeles demi mewujudkan mimpinya. Dan dewa-dewi berpihak padanya, tahun 2006 lalu ia berkenalan dengan Aaron Bay Schuck, yang kemudian menjadi manajernya dan menawari kontrak dibawah naungan perusahaan rekaman bernama "Atlantic Records". Pada awalnya Bruno tidak langsung menjadi penyanyi, dia memulai dengan menulis lagu untuk penyanyi lain.

Dia muncul di credit untuk album Alexandria Burke("Perfect" From "Over Come"), Travie McCoy(''We'll Be Alright'' From ''Lazarus''), Brandy ("Long Distance" From "Human"), empat buah lagu untuk album “Tomorrow” milik Sean Kingston, juga salah satu lagu mega hit "Right Round" dari album "Roots" milik Flo Rida. Dan kalau itu semua belum cukup, dirinya juga menyumbangkan karyanya untuk album Sugababes yang berjudul "Sweet 7", single "Get Sexy" merupakan karya terakhir dari girlband tersebut dengan seorang original member di dalamnya, “Keisha Buchanan”. Bruno pun mulai mengasah kemampuan vokalnya dengan menyediakan vokal latar di lagu tersebut. Selain dari itu, bersama “Philip Lawrence” dan “Ari Levine” dibentuklah trio “The Smeezingtons” yang memproduseri sebagian besar dari karya tulis Bruno.

Selajutnya Bruno pun muncul menjadi vokal tamu atau "Guest Appearance" untuk album Far East Movement yang bernama "Animal" pada lagu "3D", dan juga debut Jaeson Ma berjudul "Love". Hal ini masih belum mengangkat kepopuleran Bruno Mars ke permukaan, tapi selanjutnya tak ada yang bisa menghentikan peningkatan kepopulerannya. Kita pertama tau bahwa ia mulai terkenal dengan vokalnya yang kuat dan seksi pada lagu B.o.B berjudul "Nothin' On You" dan Travie McCoy berjudul "Billionaire", pada lagu-lagu tersebut kita dibuat merasa lebih tertarik pada Bruno daripada penyanyi utamanya. Semua ini bagi Bruno cukup untuk menjadi modal kuat untuk bisa tampil sendiri, Bruno pun merilis singlenya yang berjudul "Just The Way You Are" pada pertengahan tahun lalu. Dan hasilnya, wow, sungguh mengejutkan! Lagunya berada di peringkat atas tangga lagu di berbagai belahan dunia. Lagu ini memiliki chorus yang dahsyat, melodi dan lirik yang mengesankan, dan menampilkan yang terbaik dari Bruno Mars.

Pada Grammy Awards tahun ini, kita dibuat tercengang oleh Bruno Mars dengan kemunculannya pada 6 kategori. “Best Rap Song, Best Rap/Song Collaboration”, dan “Record Of The Year” untuk ‘Nothin’ On You’, “Record Of The Year” dan “Song Of The Year” untuk ‘F–k You’ yang dinyanyikan oleh Cee-Lo Green, “Best Male Pop Vocal Performance” untuk Just The Way You Are, dan “Producer Of The Year Non-classical” untuk trio The Smeezingtons. Ini bisa jadi menambah koleksi penghargaan yang diraihnya, setelah sebelumnya menyabet Soul Train Music Awards. Album debutnya yang berjudul "Doo-Wops & Hooligans" yang berisi 12 lagu pun dirilis pada akhir januari 2011 ini di Indonesia. Dan dalam menyambut kemeriahan atas kesuksesan pria berumur 25 tahun ini, CreativeDisc memilihnya sebagai sorotan selama sebulan penuh dalam Artist Of The Month! Single keduanya yang berjudul "Grenade" pun gak kalah suksesnya sama singlenya yang berjudul "Just The Way You Are" itu. Lagunya jadi nomor 1 diberbagai tangga lagu di berbagai negara di benua Amerika, Asia, Australia, dan Eropa.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
A guy who loves photography.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
Blog ini masih dalam status rintisan jadi mohon maaf jika isinya masih sedikit. :)
This Blog is in progress so i apologize if its contents still little. :)