Buku Tamu

Linkin Park

Linkin park adalah grup musik beraliran NU Metal dan alternatif rock yang berasal dari Aguora Hills, California, Amerika Serikat. Nama Linkin Park mereka dapatkan dari sebuah taman di Los Angeles bernama Lincoln Park, yang kemudian menginspirasi mereka untuk membuat nama baru setelah beberapa kali berganti nama. Mereka telah berganti nama dari Xero, kemudian berubah menjadi Hybrid Theory, 0818,dan akhirnya berubah menjadi Linkin Park.


Awal pembentukan Linkin Park yaitu pertemuan antara Mike Shinoda dengan Brad Delson (gitaris Linkin Park) dikelas 7. Lalu mereka membentuk sebuah band dengan nama Xero. Brad juga bermain untuk band bernama Relative Degree dengan salah satu personilnya yaitu Rob Bourdon (yang sekarang adalah drummer Linkin Park). Saat Kuliah, Brad berkenalan dengan Dave "Phoenix" Farrel(bassis Linkin Park) yang merupakan teman sekamar Brad.
Mike yang mengambil jurusan ilustrasi di Universitas Seni Pasadena bertemu Joe Hahn(turntablis Linkin Park). Kemudian Dave dan Joe bergabung bersama Xero. Dave sempat meninggalkan Xero untuk kembali ke band lamanya Tasty Snax


Pada awalnya mereka merekrut Mark Wakefield sebagai vokalis lalu digantikan oleh Chester Bennington yang merupakan mantan vokalis Grey Daze, sampai sekarang, sedangkan Mike menjadi rapper. Sayangnya karena nama Xero telah dipakai oleh band lain, terpaksa mereka mengganti namanya menjadi Hybrid Theory. Setelah ditolak 3 kali oleh perusahaan rekaman, akhirnya mereka berhasil diterima oleh Warner Bros. Records. Setelah sukses meluncurkan sebuah album mini yang berjudul Hybrid Theory EP(Mini Album) pada tahun 1999 sebanyak seribu keping. Saat itu Mike sempat bermasalah dengan managernya yang bernama Jeff Blue. Jeff berkata agar Mike tidak usah nge-rap, cukup bermain keyboard. Kejadian ini menginspirasi Mike untuk menulis sebuah lagu berjudul "Get Me Gone".


Sekali Lagi, mereka terpaksa mengganti nama karena mirip dengan nama sebuah band yang berasal dari Wales(sebuah negara bagian di Britania Raya) bernama Hybrid. Karena mereka tidak mau dianggap sebagai band yang sama mereka memilih mengganti nama menjadi Linkin Park. Namun, sebelum berubah nama menjadi Linkin Park mereka sempat berganti nama menjadi 0818. Nama ini baru diketahui pada tahun 2009 pada saat Brad Delson berbicara di acara wisuda UCLA, Los Angeles pertengahan tahun 2009 lalu.


Ini adalah beberapa lagu yang ingin saya bagi dengan anda:
Linkin Park - New Divide
Linkin Park - Bleed It Out

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
A guy who loves photography.

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
Blog ini masih dalam status rintisan jadi mohon maaf jika isinya masih sedikit. :)
This Blog is in progress so i apologize if its contents still little. :)